Rabu, 12 Desember 2012

Usb tethering LWW di Zenwalk 7.2 linux

Assalamualaykum wr.wb.

Saat ini Android devices sudah sangat menjamur di Indonesia, hal ini membuat popularitasnya pun semakin bagus. Terlebih ada fitur yang bagus yang ditanamkan pada sebagian besar android device yaitu tethering.
 

Menggunakan tethering ini membuat kita semakin mudah untuk berinternet ria dengan cara membagi koneksi internet dari Android device. Nah tethering yang akan saya bagi kali ini adalah tethering pada Android Sony Ericsson aka WT19i dengan OS Linux khususnya distro zenwalk 7.2, kenapa zenwalk? tanyakan pada rumput yang bergoyang.. hehehe.. Sedikit berbeda jika anda akan menggukan MS Windows untuk tethering, jika anda menggunakan windows anda harus menginstall driver atau PC Companion untuk dapat menggunakan tethering. Nah jika di Zenwalk linux anda tidak perlu menginstall driver dan cukup mengkonfigurasi sedikit saja. Setelah itu Anda bisa berinternet ria.. hehehe :D Mari kita mulai untuk tethering menggunakan SE Live with Walkman WT19i pada Zenwalk 7.2 Linux. Langkah yang dapat dilakukan yaitu: 

1. Setting Connection di LWW menjadi mode transfer media. Buka Setting --> Xperia --> Connectivity --> Mode USB --> Pilih Mode Transfer Media (MTP)
2. Aktifkan tethering di SE LWW dengan cara Setting --> Selengkapnya --> Tethering dan hotspot portable --> beri tanda centang Pada USB tethering . Pastikan tertulis tethered di bagian bawah tanda centang. 
3. Tunggu beberapa saat hingga mendapatkan IP dan setting lainnya misalnya DNS. 4. Cek Ping untuk memastikan sudah terkoneksi. Misalnya ping mitbay.blogspot.com. Jika sudah reply berarti siap untuk digunakan :D
Sekian dulu untuk setting tethering Sony Live With Walkman. Jika gagal atau ada pertanyaan bisa ditanyakan dibagian komentar.
Wassalamualaykum wr.wb.

2 komentar:

Tinggalkan komen yang membangun ya...