Kamis, 19 Mei 2011

Fitur terbaru ubuntu 11.04

Assalamualaykum Wr. Wb.
Ubuntu linux,.. Siapa yang tak kenal ubuntu linux.. hehe.. Ubuntu ini mempunyai pangsa pasar yang luas. Mulai dari Ubuntu Server, Ubuntu Desktop, Kubuntu, Edubuntu dan masih banyak lagi distro turunan Ubuntu. Ubuntu segera mengeluarkan versi terbarunya yaitu Ubuntu versi 11.04 yang diberi nama kode Natty Narwhal. Pada ubuntu ini bisa digunakan untuk flex juga lho. Flex pada ubuntu ini diinstall sebagai eclipse pluggin. hehe... selain itu fitur utama ubuntu Natty Narwhal sebagai berikut:

  1. Ubuntu 11.04 ini sudah menggunakan LibreOffice. Jadi yang sudah familiar dengan openoffice tidak usah khawatir. LibreOffice ini 90% mirip dengan OpenOffice. 

  2. The launcher
    The launcher ini seperti dock yang ada pada mac atau rocket doc biasanya. Aplikasi favorit anda tinggal di taruh saja di launcher. Launcher ini juga mempercepat anda yang tidak mau ribet dengan aplikasi yang sering dibuka.


  3. The dash
    The dash ini membuat kita yang tidak mau susah mencari satu-persatu subfolder yang tempat launcher. Tinggal klik saja logo ubuntu dan ketik nama aplikasinya. Muncul deh aplikasi yang dicari.

  4. Workspaces
    Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa ubuntu linux mempunyai multiple disktop. Jika akan berganti desktop tinggal klik workspace yang ada di launcher. Tinggal pilih deh desktop yang akan ditampilkan desktopnya.

Lumayan juga ya pengembangan Ubuntu linux ini. Semoga semua pemakai ubuntu linux semakin cinta dengannnya. hehe...
Sekian dulu ya.. Terima kasih...

Wassalamua

laykum Wr.wb.

2 komentar:

Tinggalkan komen yang membangun ya...