Minggu, 24 Februari 2013

Tips memilih smartphone tidak cepat panas

Assalamualaykum wr.wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera. hehehe.. Saat ini kebutuhan smartphone sudah hampir menjadi hal yg mutlak. Mulai dari Android dengan berbagi merek dan spesifikasi, iPhone dan BB terbaru BB10 dan WP8, pilihan sekarang sangat banyak dan sangat beragam sesuai dengan kebutuhan dan tentunya budget.



Nah untuk yang kebutuhan menggunakan smartphone untuk game atau memutar video, mungkin akan menjadi kendala adalah panas berlebih yg membuat kegiatan Anda menjadi kurang nyaman. Berikut ini ada salah satu tips untuk memilih smartphone yang cukup dingin.

Untuk urusan SoC (processor) gaming smartphone anda dapat menjatuhkan pilihan ke Mediatek MT6589. Pada mediatek ini menggunakan processor ARM Cortex™-A7 CPU. Berdasarkan sumber resmi dari Mediatek CPU ini hanya mengeluarkan panas 46 derajat C pada keadaan full load. Bandingkan dengan SoC lain yang mencapai suhu 80 an derajat C.

Dengan Mediatek MT6589 yang mengusung quadcore ini memungkinkan untuk melibas aplikasi-aplikasi dan game terkini yg boros sumber daya CPU.

Bagaimana dengan device yg mengusung processor (SoC) ini? Nah ternyata sudah cukup banyak yang mengusung SoC ini. Untuk daftar device smartphone atau tablet yang mengusung Mediatek MT6589 ini akan dilanjutkan pada posting selanjutnya

Demikian tips mengenai smartphone android kali ini.

Wassalamualaykum wr.wb.

4 komentar:

  1. wah mantap nih infonya,, Mediatek MT6589 memang bisa dikatakan paling digin dibandingkan dengan SoC lain,, artikel lanjutannya ditunggu bro nice info sukses terus

    BalasHapus
  2. Makasih gan infonya. Bermanfaat sekali, Salam kenal.

    Kunbal ya gan.., : honbookstore.com

    BalasHapus

Tinggalkan komen yang membangun ya...