Rabu, 20 Februari 2013

4 Layanan project hosting terbaik

Assalamualaykum wr.wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera..
Jika agan-agan atau temen-temen sekalian yang hobi coding program, ada baiknya temen2 share program2 atau coding agan. Bisa untuk gaya2an atau untuk share program agar dapat di kerjakan secara bersama. Atau bahkan mungkin ada sebagian yang tertarik dan kemudian ngembangin program agan.

Temen-temen bisa share atau show off program agan di layanan project hosting yang banyak disediakan. Nah berikut ini 4 layanan project hosting yang bisa agan coba. Silahkan explore ya..


  1. google code.
    Agan bisa buka di alamat berikut ini code.google.com. di google code ini menyediakan untuk menyimpan yang sangat besar. Selain itu juga menampilkan kesederhanaan. jadi ga perlu waktu lama untuk penyesuaian.


  2. Sourceforge
    agan bisa akses di sourceforge.net

  3. Github
    Mungkin ini adalah project hosting terbesar saat artikel ini ditulis. Jika bukan, setidaknya ada 4 juta lebih aplikasi yg dipublikasikan disini. Selain agan bisa share aplikasi, agan juga dapt mencari referensi dari aplikasi yg sudah ada. menarik bukan....agan bisa mengaksesnya di github.com, seperti googlecode, pada github juga telah di lengkapi dengan akses https. jadi lebih aman dari malware.

  4. Freecode
    Agan bisa mengakses melalui freecode.com


Nah itu beberapa project hosting yang bisa di coba untuk share atau untuk mencari inspirasi atau pun mencari referensi agan dalam bermain coding.

Apabila ada salah salah kata mohon dimaafkan.. :D

Wassalamualaykum wr.wb.

1 komentar:

Tinggalkan komen yang membangun ya...