Rabu, 21 November 2012

Penamaan unik versi Android

Assalamualaykum wr.wb.

'Android', adalah suatu kata yang sekarang banyak diminati dan banyak di ucapkan belakangan ini. Android yang sebetulnya robot yang menyerupai manusia menjadi arti lain jika ditanamkan dalam sebuah Handphone atau smartphone.

Android sendiri adalah OS mobile atau sistem operasi untuk mobile handphone, tablet dan sekarang banyak dikembangkan untuk x86 atau processor berbasis intel. Android sendiri dikembangkan oleh raksasa internet Google. Diprediksi Android sekarang merajai pasaran smartphone dengan marketshare lebih dari 60% (sumber:?) dan sungguh hal yang sangat menggembirakan untuk para pecinta smartphone.

Orang yang dulunya tidak suka dan bahkan tidak tahu mengenai linux akan 'tersihir' untuk menggunakan linux yang menjadi kernel dari Android. dan secara tidak langsung orang yang menggunakan android adalah pengguna linux.

Kesuksesan android sendiri tidak lepas dari penamaan yang unik tiap versinya. Jika dilihat penamaannya memiliki pola yaitu berurutan abjad dan penamaannya merupakan nama makanan. Berikut penamaan unik untuk versi-versi android.
  1. 1.5 Cupcake
  2. 1.6 : Donut atau Donat dalam Bahasa Indonesia
  3. 2.0/2.1 Eclair
  4. 2.2 Froyo (Frozen Yoghurt) atau Yoghurt Beku dalam Bahasa Indonesia
  5. 2.3.x : Gingerbread atau Kue Jahe dalam Bahasa Indonesia
  6. 3.0 Honeycomb
  7. 4.0.x Ice Cream Sandwich atau Sandwich dengan es krim dalam Bahasa Indonesia
  8. 4.1 / 4.2 Jelly Bean atau Jelly dengan bentuk kacang dalam Bahasa Indonesia

Demikian Penamaan Android yang unik dan menarik untuk selalu diikuti perkembangannya. BTW kalau ada yang punya update info Android kasih tau ya.. Tulis aja di koment...

Wassalamualaykum wr.wb.

sumber: dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komen yang membangun ya...