Jumat, 23 November 2012

Memilih Platform Pemrograman Mobile (Mobile programming)

Assalamualaykum wr.wb.

Saat ini programming sangat digemari oleh kawula muda terutama yang suka dengan internet atau netter. Programming juga berkembang dari masa ke masa. Mulai dari programming yang menghasilkan Aplikasi berbasis dos atau text, berbasis gui, web dan yang lumayan baru adalah pemrograman mobile.

Untuk mendalami bahasa pemrograman yang semakin berkembang dan seakan-akan para newbie tidak bisa mengikuti, perlu adanya pemilihan pemrograman yang tepat. dan sesuai dengan perkembangan saat ini. Berikut ini beberapa pilihan pemrograman mobile yang dapat anda kembangkan:

  1. Platform J2ME. Pemrograman ini di dasarkan pada pemrograman java yang dikhususkan untuk pemrograman di mobile devices
  2. Platform WAP. Pemrograman ini di dasarkan pada pemrograman web antara php dan HTML.
  3. Platform Android. Pemrograman ini cukup baru dan sekarang menjadi trending di kalangan pemrogram mobile devices. cukup mudah untuk memulai belajar pemrograman ini, karena pemrograman android ini berdasarkan pada bahasa pemrograman Java.
  4. Platform Windows Phone
  5. Platform iPhone
  6. Platform BlackBerry
Dari data-data yang disebutkan di atas, saya sangat tertarik dengan pemrograman Android dan iPhone. bukan tanpa alasan saya memilih pemrograman ini. Karena Platform Android dan iPhone adalah yang paling populer saat ini. Tetapi untuk saat ini Windows Phone juga layak untuk di coba.

Sekian ya.. Untuk saat ini bisa bertanya melalui komentar di bawah


Wassalamualaykum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komen yang membangun ya...