Kamis, 29 November 2012

Pentingnya Template Blog yang SEO friendly

Assalamualaykum wr.wb.

Template blog merupakan salah satu nyawa (nyawa blog ada banyak template salah satunya, lainnya misalnya konten) dari blog. mengapa demikian (harus SEO Friendly)? Karena pada dasarnya seseorang yang dilihat pertama adalah tampilan dari suatu blog. Tampilan suatu blog tidak harus bagus, mewah dan memiliki banyak widget. Melainkan template pun harus dapat menyajikan konten secara informatif dan tentunya dapat SEO Friendly agar mudah dicari di mesin pencari Google atau Yahoo. Jika demikian, template yang seharusnya menjadikan blog semakin indah dan enak dipandang akan menjadikan orang males bacanya. beberapa ciri template yang membuat informasi yang bagus menjadi tidak informatif dan kurang SEO friendly diantaranya:
  • Pemilihan warna yang tidak baik atau tidak harmony (baca: color harmony). warna kontras akan menyebabkan mata cepat lelah untuk membaca informasi. Warna terlalu samar membuat kurang menarik dan mengantuk dan tentunya ini tidak SEO Friendly.
  • terlalu banyak widget yang tidak mendukung. Misalnya memberi widget slideshow gambar, tetapi blog anda tidak bertema picture sharing atau berbagi koleksi gambar. Widget video atau musik juga kurang perlu jika tidak mendukung, widget ini justru akan menjadikan blog menjadi berat.
  • Memiliki background gambar utuh. Yaitu memberi satu gambar yang berukuran besar untuk dijadikan background. 
  • Tata letak widget yang kurang pas. Load blog atau web adalah dari kiri ke kanan dan dari atas ke bawah.Penempatan Widget yang berat di awal blog membuat konten yang berada di kanan akan tertunda karena menunggu widget tersebut terload.
Nah dari kekurangan template blog yang kurang seo friendly tersebut selain membuat blog atau website kurang dapat di Index oleh mesin pencari (baca: Google dan Yahoo) juga dapat membuat pengunjung blog Anda malas untuk berkunjung kembali. Anda dapat memperbaiki template blog yang kurang SEO Friendly dengan lawan dari poin-poin yang disebutkan diatas. Demikian pentingnya blog yang SEO Friendly, Dapatkan tips selanjutnya yaitu tips membuat template yang SEO Friendly dan beberapa list download template blog yang SEO Friendly. Wassalamualaykum wr.wb.

1 komentar:

  1. thankz infonya. Semoga juga dengan membuat postingan2 tentang SEO, blog ane bisa juga jadi SEO Friendly..
    :D

    BalasHapus

Tinggalkan komen yang membangun ya...