Jumat, 30 November 2012

Tips Memperbaiki template blog agar lebih SEO Friendly

Assalamualaykum wr.wb.

Sesuai janji saya yaitu memberikan tips agar lebih SEO Friendly, saya akan posting di sini. Bagi yang belum membaca pentingnya untuk menggunakan atau memakai template yang SEO Friendly dapat membaca diposting sebelumnya. Langsung saja ke topik pembahasan. Hal hal yang perlu dilakukan agar blog memiliki template yang SEO Friendly:

  1. Pilihlah desain yang sederhana dan Informatif. Misalnya dengan memilih blog sederhana dengan 2 kolom, yaitu sebelah kiri konten dan kanan navigasi. Untuk keperluan widget bisa ditambahkan di bagian bawah. Selain membuat orang enak membaca, robot google juga akan lebih mudah dalam mengindex item-item dalam blog anda. 
  2. Gunakan warna yang mencerminkan color harmony atau lebih mudahnya yaitu warna yang enak dilihat. Usahakan jangan gunakan warna gelap misalnya hitam atau biru untuk background atau warna dasar. Jika anda kesulitan memilih dapat menggunakan tols color schemer yang dijelaskan di post ini
  3. Gunakan gambar tile atau pattren. Yaitu gambar kecil yang diulang untuk mengurangi waktu load gambar anda.
  4. Atur ulang posisi widget anda, usahakan agar widget yang berat terletak di sebelah kanan atau bawah. Ini bertujuan agar load lebih cepat karena lebih mengutamakan konten atau isi blog. 
  5. Sebaiknya hapus saja widget yang kurang mendukung. Ini bertujuan agar blog lebih mengutamakan konten dan menjadikan lebih disenangi mesin pencari semisal google.

Nah itu beberapa tips yang dapat saya berikan untuk para blogger. hehehe.... Semoga blog yang kita bangun dapat mendapat tempat yang bagus di mesin pencari dan selanjutnya dapat menambah trafik blog. hehehe... Jika anda susah untuk menerapkan modifikasi template yang saya sebutkan diatas, anda dapat langsung download berbagai desain template blog yang akan saya sediakan di posting selanjutnya.

Wassalamualaykum wr.wb.

4 komentar:

  1. makasih infonya gan,,,membantu nih soalnya masih pemula nih heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sudah mampir..
      lain waktu aku bagi yg lebih banyak n keren2..

      Hapus
  2. terimakasih banyak bos atas postingan ini. saya jadi dapat ilmu baru disini

    BalasHapus

Tinggalkan komen yang membangun ya...